ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP IPA TERPADU MENGGUNAKAN SOAL PILIHAN GANDA BERALASAN PADA MATERI SISTEM PERNAFASAN KELAS VIII MTs THAMRIN YAHYA KECAMATAN RAMBAH HILIR TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017

EKA YANTI, - (2016) ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP IPA TERPADU MENGGUNAKAN SOAL PILIHAN GANDA BERALASAN PADA MATERI SISTEM PERNAFASAN KELAS VIII MTs THAMRIN YAHYA KECAMATAN RAMBAH HILIR TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
EKA YANTI COVER.pdf

Download (310kB)
[img] Text
EKA YANTI BAB 1-3.pdf

Download (360kB)
[img] Text
EKA YANTI BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemahaman konsep IPA Terpadu menggunakan soal pilihan ganda beralasan pada materi sistem pernafasan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian adalah semua siswa kelas VIII MTs Thamrin Yahya Kecamatan Rambah Hilir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu pengambilan sampel karena pertimbangan tertentu. Penelitian ini diawali dengan penyusunan soal pilihan ganda beralasan sebanyak 15 soal yang disusun berdasarkan indikator yang harus dicapai sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan atau KTSP. Hasil analisis pemahaman konsep siswa terhadap materi pokok sistem pernafasan menunjukkan bahwa sebanyak 33,67% paham, 39,00% miskonsepsi dan 37,33% tidak paham yang diujikan dengan menggunakan bentuk tes pilihan ganda beralasan.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 10 Dec 2019 02:27
Last Modified: 10 Dec 2019 02:27
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/716

Actions (login required)

View Item View Item