ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENYEDIA JASA TERHADAP PELAKSANAAN SPSE DI KABUPATEN ROKAN HULU TAHUN ANGGARAN 2015

ROBI YUDISTIRA, - (2017) ANALISA TINGKAT KEPUASAN PENYEDIA JASA TERHADAP PELAKSANAAN SPSE DI KABUPATEN ROKAN HULU TAHUN ANGGARAN 2015. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN KABUPATEN.

[img] Text
COPER ROBI YUDISTIRA.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB I-III ROBI IRZA.pdf

Download (402kB)
[img] Text
BAB IV-V ROBI YUDISTIRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)

Abstract

Berdasarkan Peratuaran Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, yang menjadi dasar pelaksanaan pengadaan barang/jasa disetiap wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia. Peraturan Kepala LKPP Nomor 1 Tahun 2011 tentang Tata Cara E-Tendering. Proses pengadaan barang/jasa dilaksanakan oleh suatu unit lembaga pemerintah yaitu Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang sengaja dibentuk dengan tugas pokok dan fungsinya adalah untuk melaksanakan proses pengadaan barang/jasa pemerintah, di Kabupaten Rokan Hulu Unit Layanan Pengadaan (ULP) dibentuk pada tahun 2011 yang berperan penting dalam proses pengadaan barang/jasa Pemerintah di Kabupaten Rokan Hulu. Dalam proses pengadaan barang/jasa ULP sering mendapatkan praduga yang negatif dari para calon Penyedia Jasa yang ingin mengikuti proses pengadaan barang/jasa. Berdasarkan hal tersebut maka perlu diadakan evaluasi tentang Pelaksanaan Penerapan Sistem Pelelangan Secara Elektronik (SPSE) di Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2015 yang mempengaruhi dimensi Tangible dan Responsivenes. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan jumlah sampel yaitu 30 responden Penyedia Jasa. Pengukuran Tingkat Kepuasan Penyedia Jasa dilakukan dengan cara membandingkan skor Kenyataan pelaksanan SPSE dengan skor Harapan Penyedia Jasa yang diperoleh dengan penyebaran angket kuesioner. Analisis dilanjutkan dengan mensubtitusikan dimensi yang mempengaruhi kepuasan Penyedia Jasa kedalam diagram kartesius yang terdiri dari empat kuadran. Kemudian dilakukan Uji Normalitas yang bertujuan untuk menilai sebaran data sebuah kelompok data atau variabel berdistribusi normal atau tidak. Hasil Analisis menyatakan tingkat kepuasan Penyedia Jasa terhadap Pelaksanaan SPSE di Kabupaten Rokan Hulu Tahun Anggaran 2015 adalah sebesar 92.63 %, dimana dimensi yang paling mempengaruhi tingkat kepuasan Penyedia Jasa adalah Tangible sebesar 96.85%. Dari penelitian ini ULP Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu perlu meningkatkan fasilitas penunjang pelaksanaan SPSE serta meningkatkan SDM yang mampu dalam melaksanakan Sistem SPSE tersebut sehingga semakin meningkatkan proses pengadaan barang/jasa di Kabupaten Rokan Hulu yang transparansi dan akuntabilitas. Kata Kunci : Analisa, Tingkat Kepuasan, Penyedia Jasa, SPSE, Rokan Hulu

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Unnamed user with username TEKNIK
Date Deposited: 06 Dec 2019 08:09
Last Modified: 06 Dec 2019 08:09
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/651

Actions (login required)

View Item View Item