ANDI JERMI NUARI, - (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 RAMBAH TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
ANDI JERMI COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ANDI JERMI BAB 1-3.pdf Download (496kB) |
|
Text
ANDI JERMI BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA N 1 Rambah Tahun Pembelajaran 2015/2016. Jenis penelitian adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X. Sampel penelitian kelas X sebagai kelas eksperimen dan kelas X sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian menggunakan tes. Nilai rata-rata hasil belajar kelas eksperimen adalah 89,00 dan kelas kontrol 71,00. Analisis data menggunakan uji-t, diperoleh t hitung = 16,10 sedangkan t tabel F untuk taraf signifikan 0,05 dengan n= 78 diperoleh t tabel 1,69. Karena t hitung t maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA N 1 Rambah Tahun Pembelajaran 2014/2015. tabel D
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 08:42 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 08:42 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/571 |
Actions (login required)
View Item |