PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHINGAND LEARNING (CTL)TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIIISMP NEGERI 5 UJUNGBATU

ZULWANSYAH, - (2019) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHINGAND LEARNING (CTL)TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIIISMP NEGERI 5 UJUNGBATU. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
koper zulwansyah.pdf

Download (777kB)
[img] Text
1-3 zulwansya.pdf

Download (462kB)
[img] Text
4-5 zulwansyah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan CTLterhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Ujungbatu.Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan desain Two Group Posttest Only.Populasi pada penelitian ini adalah kelas VIII SMP Negeri 5 Ujungbatu.Pengambilan sampel menggunakan Random Sampling, sehingga terpilih dua kelas sebagai kelas sampel.Kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.3 sebagai kelas kontrol.Instrumen pada penelitian ini adalah soal tes kemampuan penalaran matematis yang diberikan pada kelas sampel. Uji normalitas menggunakan uji liliefors diperoleh kelas VIII.1 dan VIII.3 berdistribusi tidak normal. Berdasarkan uji hipotesis dengan uji Mann Whitney diperoleh Uhitung= 228 dan ttabel=87. Ini berarti thitung ≥ ttabel, maka tolak H0.Dengan demikian diperoleh bahwa ada pengaruh Pendekatan CTLterhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Ujungbatu.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 05 Dec 2019 04:44
Last Modified: 05 Dec 2019 04:46
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/541

Actions (login required)

View Item View Item