ZULWANSYAH, - (2019) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHINGAND LEARNING (CTL)TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIIISMP NEGERI 5 UJUNGBATU. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
koper zulwansyah.pdf Download (777kB) |
|
Text
1-3 zulwansya.pdf Download (462kB) |
|
Text
4-5 zulwansyah.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan CTLterhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Ujungbatu.Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan desain Two Group Posttest Only.Populasi pada penelitian ini adalah kelas VIII SMP Negeri 5 Ujungbatu.Pengambilan sampel menggunakan Random Sampling, sehingga terpilih dua kelas sebagai kelas sampel.Kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.3 sebagai kelas kontrol.Instrumen pada penelitian ini adalah soal tes kemampuan penalaran matematis yang diberikan pada kelas sampel. Uji normalitas menggunakan uji liliefors diperoleh kelas VIII.1 dan VIII.3 berdistribusi tidak normal. Berdasarkan uji hipotesis dengan uji Mann Whitney diperoleh Uhitung= 228 dan ttabel=87. Ini berarti thitung ≥ ttabel, maka tolak H0.Dengan demikian diperoleh bahwa ada pengaruh Pendekatan CTLterhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Ujungbatu.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 04:44 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 04:46 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/541 |
Actions (login required)
View Item |