suwarti, - (2019) PENGARUH MODELPEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI QUANTUM TEACHINGTERHADAPKEMAMPUANPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIISMP NEGERI 4 KUNTO DARUSSALAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
koper suwarti.pdf Download (963kB) |
|
Text
1-3 suwarti.pdf Download (525kB) |
|
Text
4-5 suwarti.pdf Restricted to Repository staff only until 14 April 2019. Download (358kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif dengan strategi Quantum Teachingterhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas IX SMP N 4 Kunto Darussalam. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimentaldengan desain Two-Group Posttest Only Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP N 4 Kunto Darussalam. Random samplingdigunakan dalam pengambilan sampel, sehingga terpilih dua kelas sebagai sampel yaitu IX D sebagai kelas eksperimen dan IX C sebagai kelas kontrol. Instrumen pada penelitian ini adalah tes. Uji normalitas menggunakan uji lilliefors dan diperoleh kedua kelas tidak berdistribusi normal. Uji Mann Whitney dan diperoleh Zhitung = 7,045 dan Ztabel = 1,645. Ini berarti Zhitung Ztabel, maka tolak H0dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif dengan strategi Quantum Teaching terhadap pemahaman konsep matematis siswa di kelas IX SMP N 4 Kunto Darussalam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 04:31 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 04:32 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/538 |
Actions (login required)
View Item |