PENGARUH MODELPEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI QUANTUM TEACHINGTERHADAPKEMAMPUANPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIISMP NEGERI 4 KUNTO DARUSSALAM

suwarti, - (2019) PENGARUH MODELPEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN STRATEGI QUANTUM TEACHINGTERHADAPKEMAMPUANPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIISMP NEGERI 4 KUNTO DARUSSALAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
koper suwarti.pdf

Download (963kB)
[img] Text
1-3 suwarti.pdf

Download (525kB)
[img] Text
4-5 suwarti.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 April 2019.

Download (358kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif dengan strategi Quantum Teachingterhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas IX SMP N 4 Kunto Darussalam. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimentaldengan desain Two-Group Posttest Only Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP N 4 Kunto Darussalam. Random samplingdigunakan dalam pengambilan sampel, sehingga terpilih dua kelas sebagai sampel yaitu IX D sebagai kelas eksperimen dan IX C sebagai kelas kontrol. Instrumen pada penelitian ini adalah tes. Uji normalitas menggunakan uji lilliefors dan diperoleh kedua kelas tidak berdistribusi normal. Uji Mann Whitney dan diperoleh Zhitung = 7,045 dan Ztabel = 1,645. Ini berarti Zhitung Ztabel, maka tolak H0dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif dengan strategi Quantum Teaching terhadap pemahaman konsep matematis siswa di kelas IX SMP N 4 Kunto Darussalam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 05 Dec 2019 04:31
Last Modified: 05 Dec 2019 04:32
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/538

Actions (login required)

View Item View Item