SAIFUL BAHRI, - (2019) SISTEM INFORMASI LAYANAN SATU PINTU PADA KANTOR DESA TANGUN (Studi Kasus: Kantor Desa Tangun). ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
1536034-1.pdf Download (371kB) |
|
Text
1536034-2.pdf Download (209kB) |
|
Text
1536034-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian skripsi ini adalah bagaimana perancangan Sistem Informasi layanan satu pintu dan kelayakan Sistem Informasi layanan satu pintu berdasarkan pengujian sistem serta keakuratan sistem informasi berdasarkan pengujian pengguna.Tujuan penelitian adalah merancang dan membangun suatu Sistem Informasi layanan satu pintu tingkat desa guna meningkatkan kualitas pelayanan bagi aparat desa dan penggunaan pelayanan bagi warga desa.Manfaat yang diperoleh dari penelitian ini adalah sistem ini dapat mempermudah aparat desa dalam pengumpulan data penduduk desa dan mempermudah melayani penduduk atau warga dalam permohonan surat-surat.Penelitian ini menggunakan model siklus hidup pengembangan sistem waterfall dan perancangan sistem informasi layanan satu pintu berbasis web. pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode, wawancara, dan angket. Analisis datanya menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Kata kunci: simdesa, layanan satu pintu, waterfall
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Unnamed user with username FIKOM |
Date Deposited: | 03 Dec 2019 07:44 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 07:44 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/355 |
Actions (login required)
View Item |