PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWAKELAS VIII SMP NEGERI 3 TANDUN

PUTRI YURNAILIS, - (2019) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWAKELAS VIII SMP NEGERI 3 TANDUN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
kopel putri yurnalis.pdf

Download (395kB)
[img] Text
1-3 yurnalis.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4-5 yurnalis.pdf

Download (408kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknyapengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL)terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tandun.Jenis penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan rancangan Two-Group Posttest Only Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tandun, pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII A sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen menggunakan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) sedangkan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Tehnik pengumpulan data menggunakan teknik tes yaitu kemampuan koneksi matematis. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji Mann Whitney dengan hasil Zhitung : 4,83 lebih besar dari Ztabel: 1,65 yang menunjukkan bahwa ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tandun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 02 Dec 2019 06:39
Last Modified: 08 Sep 2022 01:53
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/302

Actions (login required)

View Item View Item