NURDIANSYAH PUTRI, YANA (2022) PENGEMBANGAN MODUL MORFOLOGI TUMBUHAN UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI SEMESTER 3 TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022 UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (452kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan modul morfologi tumbuhan untuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Semester 3 Tahun Pembelajaran 2021/2022 Universitas Pasir Pengaraian. Penelitian ini telah dilakukan pada bulan Maret 2022 sampai dengan Juni 2022. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (research and development) model Borg dan Gall yang dimodifikasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Biologi semester 3 Prodi Pendidikan Biologi Universitas Pasir Pengaraian. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 3 Prodi Pendidikan Biologi yang berjumlah 36 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan data dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul morfologi tumbuhan untuk mahasiswa Biologi Semester 3 secara keseluruhan dinyatakan “sangat layak” dengan perolehan ratarata presentase 86,11%. Berdasarkan validasi ahli bahasa dengan perolehaan ratarata persentase 79,4% termasuk dalam kategori “layak”, validasi ahli materi dengan perolehan rata-rata persentase 83% termasuk dalam kategori “layak”, validasi ahli media dengan perolehan rata-rata persentase 91% termasuk dalam kategori “sangat layak”, uji coba perorangan perolehan rata-rata persentase 78% termasuk dalam kategori “layak”, uji coba kelompok kecil perolehan rata-rata persentase 89,16% termasuk dalam kategori “sangat layak”, dan uji coba lapangan perolehan rata-rata persentase 96,1% termasuk dalam kategori “sangat layak”. Maka hasil penelitian ini menunjukkan modul morfologi tumbuhan sangat layak digunakan untuk pendidik dan peserta didik dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Modul, Morfologi Tumbuhan. |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat > 570 Biology/Biologi, Ilmu Hayat Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat > 570 Biology/Biologi, Ilmu Hayat |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 03:54 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 03:54 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2484 |
Actions (login required)
View Item |