JELIKA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL KELAS VII SMP/MTS. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (931kB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (484kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKS matematika yang valid dan praktis pada materi persamaan linear satu variabel. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development) yang terdiri dari tiga tahap pengembangan pendefinisian (Define), perancangan (Design) dan pengembangan (Develop). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar angket validasi dan lembar angket praktikalitas. Berdasarkan uji validitas LKS matematika yang telah dilakukan kepada 3 orang validator yang terdiri dari 2 orang dosen matematika dan 1orang guru metematika dengan beberapa revisi dan perbaikan maka didapat skor rata-rata hasil validasi LKS matematika adalah 3,39 dengan kategori “sangat valid”. Berdasarkan uji praktikalitas LKS matematika yang telah dilakukan kepada dua orang guru matematika dan siswa kelas VII 1 MTs N 3 Rokan Hulu maka didapat skor rata- rata hasil angket praktikalitas LKS matematika adalah 82 % dengan kategori “praktis”. Jadi dapat disimpulkan bahwa LKS matematika pada materi persamaan linear satu variabel sudah sangat valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, LKS Matematika, Persamaan Linear Satu Variabel, Problem Based Learning |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 25 Nov 2023 03:30 |
Last Modified: | 25 Nov 2023 03:30 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2409 |
Actions (login required)
View Item |