RETNO WULAN, RINJANI (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MAJALAH FISIKA BERBASIS PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA N 1 RAMBAH SAMO. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (903kB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (959kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan majalah fisika berbasis permainan tradisional dan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SMA N 1 Rambah Samo. Jenis penelitian ini adalah pengembangan (Research and Development). Desain yang digunakan model pengembangan Sugiyono yang terdiri dari potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar validasi dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menurut penelitian validator majalah fisika yang telah dihasilkan dan dikembangkan berada dalam kategori sangat valid yaitu skor rata-rata hasil validasi yang diperoleh sebesar 3,60. Berdasarkan hasil perhitungan pada angket siswa diperoleh skor rata- rata 72,73% dalam kategori tinggi. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa meningkat menggunakan majalah fisika pada materi momentum dan impuls kelas X SMA N 1 Rambah Samo.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Media Pembelajaran Majalah Fisika, Permainan Tradisional, Motivasi, Momentum dan Impuls. |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 22 Nov 2023 02:32 |
Last Modified: | 22 Nov 2023 02:32 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2349 |
Actions (login required)
View Item |