ERLINAWATI, - (2021) PENERAPAN E-MODUL BERBASIS 3D PAGEFLIP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP N 6 RAMBAH. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (747kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan observasi awal yang dilakukan si SMP N 6 Rambah kab. Rokan Hulu diperoleh informasi siswa bahwa nilai ulangan harian siswa belum mencapai KKM dan urang menarik media yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan E-modul 3D Pageflip terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP N 6 Rambah. Jenis penelitian ini menggunakan Deskriptif Kuantitaf dengan desain penelitian One Grup Pretest-Posttest Design. Sampel yang ditetapan dalam penelitian ini 28 siswa dengan teknik pengambilan sampel jenuh. Instrumen yang digunakan yaitu lembar validasi dan tes soal pilihan ganda. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji ketuntasan belajar, uji klasikal dan uji gain. Berdasarkan perhitungan dari ketuntasan klasikal Pretest adalah 10,71% sedangkan untuk ketuntasan posttest adalah 85,71% serta diperoleh nilai rata-rata gain yaitu 0,68% yang dikategorikan sedang. Sehingga dapat dikatakan bahwa penerapan media pembelajaran E-modul 3D Pageflip berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Media Pembelajaran, 3D Pageflip, Hasil Belajar |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 21 Nov 2023 07:44 |
Last Modified: | 21 Nov 2023 07:44 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2340 |
Actions (login required)
View Item |