PENGEMBANGAN MODUL PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI SEMESTER II FKIP UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN

EFRI CAHYANI, SILVI (2021) PENGEMBANGAN MODUL PERKEMBANGAN PESERTA DIDIK UNTUK MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI SEMESTER II FKIP UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (827kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan modul perkembangan peserta didik untuk Mahasiswa Biologi Semester II FKIP di Universitas Pasir Pengaraian. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan November 2020 sampai Januari 2021. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development) model Borg dan Gall yang dimodifikasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Semester II FKIP Universitas Pasir Pengaraian. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa Semester II Prodi Biologi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan data dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul perkembangan peserta didik untuk mahasiswa Biologi Semester II secara keseluruhan dinyatakan “sangat layak” dengan perolehan rata-rata persentase 86,93%. Berdasarkan validasi ahli bahasa dengan perolehaan rata-rata persentase 98,21% termasuk dalam kategori “sangat layak”, validasi ahli materi dengan perolehan rata-rata persentase 82,14% termasuk dalam kategori “layak”, validasi ahli media dengan perolehan rata-rata persentase 87,5% termasuk dalam kategori “sangat layak”, uji coba perorangan perolehan rata-rata persentase 84,16% termasuk dalam kategori “layak”, uji coba kelompok kecil perolehan rata-rata persentase 84,58% termasuk dalam kategori “layak”, dan uji coba lapangan perolehan rata-rata persentase 84,99% termasuk dalam kategori “layak”. Maka hasil penelitian ini menunjukkan modul perkembangan peserta didik sangat layak digunakan untuk pendidik dan peserta didik dalam proses pembelajaran

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Perkembangan Peserta Didik, Pengembangan.
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 21 Nov 2023 04:15
Last Modified: 21 Nov 2023 04:15
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2330

Actions (login required)

View Item View Item