NADIA, - (2020) THE EFFECT OF USING CHINESE WHISPER GAME TOWARD STUDENTS LISTENING SKILL AT THE TENTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 3 TAMBUSAI. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (762kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan penelitian di SMAN 3 Tambusai, hasil belajar siswa dalam mendengar di kelas X SMAN 3 Tambusai masih terbilang rendah. Hal ini perlu diatasi dan ditingkatkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Chinese Whisper Game terhadap kemampuan siswa dalam mendengar pada kelas sepuluh Ipa di SMAN 3 TAMBUSAI. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, yaitu jenis Pre-Experimental Design. Desain ini belum merupakan eksperimen sungguh-sungguh karena masih terdapat variabel luar yang ikut berpengaruh terhadap terbentuknya variabel dependen. Penelitian ini menggunakan design penelitian One Group Pre-test Post-test Design, dengan jumlah sampel 11 orang siswa di SMA N 3 Tambusai dan data dianalisis menggunakan rumus Paired-Sample T-test Pengambilan Sampel digunakan dengan tekhnik sampel jenuh. Sampel pada penelitian ini berjumlah 11 siswa dikelas sepuluh Ipa, dan data dianalisis menggunakan statistik deskriptif. Berdasarkan Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan di test akhir dengan menggunakan Chinese Whisper Game. Disini menunjukkan bahwa jenis test yang digunakan adalah Paired Sample T-test. Disini menunjukkan bahwa nilai dari thitung 5.321 lebih besar dari nilai ttable 2.228, maka hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima yang berarti bahwa ada pengaruh dalam memerapkan permainan Chinese Whisper terhadap kemampuan mendengar. Berdasarkan hasil penelitian dapat disismpulkan bahwa strategi belaja Chinese Whisper Game memiliki pengaruh terhadap kemampuan mendengar pada siswa di SMA N 3 Tambusai.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Listening, Chinese Whisper Game, one group pretest-posttest design |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 03:39 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 03:39 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2264 |
Actions (login required)
View Item |