Azizah, - (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIISMPN 2 RAMBAH HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
KOPER AZIZAH.pdf Download (1MB) |
|
Text
1-3 AZZAH.pdf Download (723kB) |
|
Text
4-5 AZIZH.pdf Download (255kB) |
|
Text
index.html Download (115kB) |
Abstract
Rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa disebabkan oleh proses pembelajaranyangmasih berpusat pada guru dan siswa pasif. Penelitian inimemilikitujuan untuk melihat adaatau tidaknyapengaruhmodel pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMPN 2 Rambah Hilir. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan desain penelitian Two-Group PosttestOnly. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah 95 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, kelas VIIC sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIB sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimen dilakukan pembelajaran model pembelajaran problem based learning, sedangkan kelaskontrol dilakukanpembelajaran konvensional. Analisis data dilakukan untuk pengujian hipotesis, yaitu menggunakan uji Mann Whitney. Hasil perhitungan diperolehtabelhitungzzyaitu 5,41 1,96 dengan nilai05,0maka tolakH0. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII SMPN 2 Rambah Hilir.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 01:53 |
Last Modified: | 30 Nov 2023 07:25 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/634 |
Actions (login required)
View Item |