PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 RAMBAH TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016

ANDI JERMI NUARI, - (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 1 RAMBAH TAHUN PEMBELAJARAN 2015/2016. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
ANDI JERMI COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ANDI JERMI BAB 1-3.pdf

Download (496kB)
[img] Text
ANDI JERMI BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA N 1 Rambah Tahun Pembelajaran 2015/2016. Jenis penelitian adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X. Sampel penelitian kelas X sebagai kelas eksperimen dan kelas X sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian menggunakan tes. Nilai rata-rata hasil belajar kelas eksperimen adalah 89,00 dan kelas kontrol 71,00. Analisis data menggunakan uji-t, diperoleh t hitung = 16,10 sedangkan t tabel F untuk taraf signifikan 0,05 dengan n= 78 diperoleh t tabel 1,69. Karena t hitung t maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap hasil belajar siswa kelas X SMA N 1 Rambah Tahun Pembelajaran 2014/2015. tabel D

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 05 Dec 2019 08:42
Last Modified: 05 Dec 2019 08:42
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/571

Actions (login required)

View Item View Item