PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, PENGHARGAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN ROKAN HULU

Hardianto, - PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, PENGHARGAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN ROKAN HULU. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 6 (2).

[img] Text (PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, PENGHARGAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI PEGAWAI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA KABUPATEN ROKAN HULU)
JAMP.pdf - Published Version

Download (214kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis besarnya pengaruh budaya organisasi, penghargaan dan kepercayaan terhadap motivasi berprestasi pegawai dinas pendidikan pemuda dan olahraga Kabupaten Rokan Hulu. Survei dilakukan terhadap 75 orang pegawai yang dijadikan sampel penelitian dengan teknik simple random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) budaya organisasi berpengaruh langsung positif terhadap motivasi berprestasi, (2) penghargaan berpengaruh langsung positif terhadap motivasi berprestasi, (3) kepercayaan berpengaruh langsung positif terhadap motivasi berprestasi, (4) budaya organisasi berpengaruh langsung positif terhadap kepercayaan, (5) penghargaan berpengaruh langsung positif terhadap kepercayaan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan motivasi berprestasi pegawai dapat dilakukan dengan meningkatkan budaya organisasi, penghargaan dan kepercayaan. Sementara untuk meningkatkan kepercayaan pegawai dapat dilakukan dengan meningkatkan budaya organisasi dan penghargaan

Item Type: Article
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPS
Depositing User: Puskom
Date Deposited: 23 Nov 2020 05:42
Last Modified: 23 Nov 2020 05:42
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item