Hardianto, - (2016) GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GURU DITINJAU DARI PERSPEKTIF AGAMA ISLAM. HIKMAH : Jurnal Pendidikan Agama Islam, 5 (1). ISSN 2085-8663
Text (GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GURU DITINJAU DARI PERSPEKTIF AGAMA ISLAM)
HIKMAH JUNI 2016.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (109kB) |
|
Text (Lembar Hasil Penilaian Sejawat Sebidang atau Peer Review)
Gaya Kepemimpinan (Hikmah).pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text (Web Similarity)
GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA GURU DITINJAU DARI PERSPEKTIF AGAMA ISLAM.pdf Download (2MB) |
Abstract
Sekolah merupakan lembaga pendidikan formal yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam mencapai tujuan sekolah tersebut guru dituntut memiliki motivasi kerja yang tinggi. Motivasi guru dapat dipengaruhi oleh kepala sekolah. Gaya kepemimpinan kepala sekolah akan sangat mempengaruhi motivasi guru dalam bekerja. Terdapat beberapa gaya kepemimpinan kepala sekolah, diantaranya gaya kepemimpinan demokratis, gaya kepemimpinan laissez fire dan gaya kepemimpinan otoriter. Gaya kepemimpinan kepala sekolah yang efektif dalam memotivasi guru untuk bekerja mesti memperhatikan situasi yang ada. Langkah-langkah kepala sekolah dalam meningkatkan motivasi kerja para guru, antara lain dengan adanya rasa hormat, adanya informasi yang cukup, perilaku, hukuman, perintah dan perasaan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Kepemimpinan, Kepala sekolah, Motivasi kerja |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 200 Agama Dewey decimal Classification Subject Areas > 200 Agama |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan IPS |
Depositing User: | Puskom |
Date Deposited: | 23 Nov 2020 05:40 |
Last Modified: | 14 Jun 2021 02:22 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/767 |
Actions (login required)
View Item |