ERNITA, - (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
tabel 1 ernita.pdf Download (816kB) |
|
Text
tabel 2 ernita.pdf Download (261kB) |
|
Text
tabel 3 ernita.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
Abstract
ERNITA. NIM: 1225028. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu. Pembimbing I: HIDAYAT, SE., MM dan Pembimbing II: SEPRINI SE., MM Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Rokan Hulu sebanyak 47.170 orang. Sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini kualitas pelayanan (X), variabel terikat (Y) kepuasan pasien. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, penelitian lapangan terdiri dari observasi dan kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana menggunakan program SPSS 16. Hasil analisis regresi linier sederhana diperoleh persamaan regresi Y = 13.825 + 1.007X yang menunjukkan pengaruh yang kuat dan positif antara kualitas pelayanan dan kepuasan pasien. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien. Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan pasien
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with username FEKON |
Date Deposited: | 10 Dec 2019 06:15 |
Last Modified: | 10 Dec 2019 06:15 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/753 |
Actions (login required)
View Item |