PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PADA SEPEDA MOTOR SUZUKI DI PT. RIAU JAYA CEMERLANG UJUNGBATU KABUPATEN ROKAN HULU

DASMIATI, - (2015) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PADA SEPEDA MOTOR SUZUKI DI PT. RIAU JAYA CEMERLANG UJUNGBATU KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
tabel I Dasmiati.pdf

Download (735kB)
[img] Text
tabel II dasmiati.pdf

Download (519kB)
[img] Text
tabel III Dasmiati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)

Abstract

Dasmiati. 1225063 2015 Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Pada Sepeda Motor Suzuki di PT. Riau Jaya Cemerlang Ujungbatu Kabupaten Rokanhulu. Pembimbing Utama : Seprini, SE., MM dan Pembimbing kedua : Welven Aida S.Pd., M.Pd Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kepuasan konsumen sepeda motor Suzuki di PT. Riau Jaya Cemerlang Ujungbatu kabupaten Rokanhulu (2) Untuk mengetahui loyalitas konsumen pada sepeda motor Suzuki di PT. Riau Jaya Cemerlang Ujungbatu kabupaten Rokanhulu (3) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pada sepeda motor Suzuki di PT. Riau Jaya Cemerlang. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kepuasan pelanggan (X) dan loyalitas pelanggan (Y). Metode yang digunakan untuk menganalisis data penelitian adalah analisis deskriptif dan analisis regresi sederhana. Data-data yang diolah dengan menggunakan SPSS windows versi 18 menghasilkan persamaan regresi Y = 5,486 + 0,342X. Dari penelitian ini diperoleh nilai adjusted R 2 sebesar 0,496, hal ini berarti 49,60% kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pada sepeda motor Suzuki di PT. Riau Jaya cemerlang Ujungbatu kabupaten Rokanhulu dan sisanya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat Pengaruh Kepuasan konsumen terhadap loyalitas pada sepeda motor Suzuki di PT. Riau Jaya Cemerlang Ujungbatu kabupaten Rokanhulu. Saran dari penelitian ini adalah (1) Perusahaan hendaknya lebih memperhatikan kepuasan konsumen demi meningkatkan loyalitas konsumennya. (2) Perusahaan hendaknya tetap mempertahankan dan meningkatkan kualitas agar konsumen merasa puas dengan produk yang ditawarkan oleh perusahaan sehingga konsumen akan loyal terhadap produk dan perusahaan akan mendapatkan laba yang maksimal dan memuaskan Bagi Peneliti Selanjutnya. (3) Diharapkan peneliti selanjutnya untuk meneliti variabel lain yang juga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. (4) Peneliti selanjutnya dapat menggunakan teknik analisa yang beragam sehingga hasil penelitian dapat dilihat dari berbagai sudut pandang dan berbagai kalangan. Kata Kunci : Kepuasan dan Loyalitas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 05 Dec 2019 06:55
Last Modified: 05 Dec 2019 07:09
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item