PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE(TTW) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS X MA PP YAPITA TAMBUSAI

NASRUN, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE(TTW) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS X MA PP YAPITA TAMBUSAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
KPR NASRUN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1-3 NASRUN.pdf

Download (448kB)
[img] Text
4-5 NASRUN.pdf

Download (270kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas X MA PP YAPITA Tambusai Tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperiment dengan desain Two Group Posttest Only. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X MA PP YAPITA Tambusai dengan sampel kelas X A dan kelas X B. Kelas sampel diperoleh menggunakan purposive sampling. Pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) dan kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian ini adalah soal uraian kemampuan pemahaman konsep matematis. Data posttest kemampuan pemahaman konsep matematis yang diperoleh dilakukan analisis data untuk menguji hipotesis. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan uji lilliefors yang hasilnya kedua kelas sampel berdistribusi normal dan uji homogenitas menggunakan uji F yang hasilnya kedua kelas sampel mempunyai varians yang homogen. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan uji t, hasil perhitungan diperoleh bahwa H0 ditolak. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas X MA PP YAPITA Tambusai Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 29 Nov 2019 08:56
Last Modified: 29 Nov 2019 08:56
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/286

Actions (login required)

View Item View Item