WIRDATUL JANNAH, EKA (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ULAR TANGGA DISERTAI METODE DISKUSI KELOMPOK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATERI ZAT ADITIF DAN ADIKTIF SISWA SMP N 1 TAMBUSAI. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (2MB) |
|
Text
COVER.pdf Download (8MB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Download (10MB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran ular tangga disertai metode diskusi kelompok terhadap hasil belajar siswa kelas VIII pada materi zat aditif dan adiktif siswa SMP N 1 Tambusai. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP N 1 Tambusai pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Sampel pada penelitian ini VIII3 sebagai kelas eksperimen dan VIII2 sebagai kelas kontrol.Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Teknik analisis data menggunakan aplikasi SPSS 18.0. Hasil rata- rata Posttest kelas eksperimen yaitu 75.27 sedangkan pada kelas kontrol memiliki rata-rata 73.25. Berdasarkan hasil uji dengan menggunakan aplikasi SPSS 18.0 diperoleh hasil penelitian dengan nilai 0.000 yang artinya 0.000 < 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh media pembelajaran disertai metode diskusi kelompok terhadapa hasil belajar siswa kelas VIII pada materi zat aditif dan adiktif siswa SMP N 1 Tambusai.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Media Pembelajaran Ular Tangga, Metode Diskusi Kelompok |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 27 Nov 2023 03:11 |
Last Modified: | 27 Nov 2023 03:11 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2465 |
Actions (login required)
View Item |