K. ANGGRAINI, AYU (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs BAHRUL ULUM. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (840kB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (608kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat apakah ada pengaruh model pembelajaran tipe Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VII MTs Bahrul Ulum. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan desain penelitian TwoGroup Posttest Only. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs Bahrul Ulum. Pengambilan sampel menggunakan teknik Random Sampling, sehingga diperoleh kelas VII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII A sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimen menggunakan model pembelajaran tipe Think Pair Share (TPS), sedangkan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Uji prasyarat yaitu uji normalitas diperoleh bahwa data tidak berdistribusi normal, dengan demikian pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Mann Whitney. Hasil perhitungan diperoleh hitung tabel z z yaitu 3,85 1,96 dengan nilai 0,05, maka tolak H0. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VII MTs Bahrul Ulum
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, model pembelajaran Think Pair Share (TPS), kemampuan penalaran matematis |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 02:47 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 02:47 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2253 |
Actions (login required)
View Item |