PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY (SAVI) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA

DIANA, MISRA (2022) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SOMATIC, AUDITORY, VISUALIZATION, INTELLECTUALY (SAVI) DALAM PEMBELAJARAN FISIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (813kB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (575kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol setelah penerapan model pembelajaran SAVI. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas XI MIA1 MAN 1 Rokan Hulu. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes. Berdasarkan analisis data pada angket dan tes Ha diterima artinya terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol melalui uji Wilcoxon Signed Ranks Test dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,005. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol setelah penerapan model pembelajaran SAVI

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy (SAVI), Kemampuan Berpikir Kritis.
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika > 530 Physics/Fisika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 530 - 539 Fisika > 530 Physics/Fisika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:09
Last Modified: 04 Oct 2023 03:09
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1785

Actions (login required)

View Item View Item