ELVINA, - (2023) PENILAIAN KUALITAS PELAYANAN DI ARYA MART KECAMATAN TAMBUSAI. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (803kB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (380kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kondisi pertumbuhan bisnis sekarang ini yang cukup tinggi juga bertumbuhnya usaha-usaha dengan produk sejenis maka akan terjadi persaingan dalam merebutkan pangsa pasar dan konsumen. Ketatnya persaingan dalam bisnis menjadikan seorang pebisnis harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan melalui dimensi responsive (daya tanggap/kesigapan), Realibility (keandalan), Assurance (jaminan), Emphaty (perhatian), dan Tangibles (kemampuan fisik) di Arya Mart Kecamatan Tambusai. Data dikumpulkan dengan metode survey dan wawancara langsung terhadap konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah Importance Performance Analisys (IPA). Hasil analisis menunjukkan bahwa rata- rata nilai keseluruhan Importance Performance Analysis (IPA) adalah 97,43% dengan kriteria sangat puas. Hasil analisis diagram kartesius terdapat atribut yang berada pada kuadran II mempunyai nilai kepentingan tinggi dan kinerja tinggi atau disebut mempertahankan prestasi dengan atributnya yaitu kebutuhan konsumen terpuaskan, aman dengan produk yang dijual, menjadi loyal dalam membeli produk, sikap yang simpatik, percaya dengan produk yang dijual, kemauan pegawai untuk peduli dan perhatian, dan kecepatan karyawan menanggapi keluhan. Pada kuadran III dan IV merupakan atribut yang perlu diperbaiki, hanya saja jika diperbaiki itu tidak memberikan dampak yang besar terhadap Arya Mart itu sendiri dengan atributnya adalah kelengkapan produk, pelayanan yang sama untuk semua konsumen, ketepatan waktu dalam melayani konsumen, penampilan karyawan, kondisi bangunan dan fasilitas, membantu konsumen ketika kesulitan dalam bertransaksi, kecepatan karyawan dalam menanggapi permintaan dan memberikan layanan informasi, transaksi dengan senang hati.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Konsumen dan Kualitas Pelayanan |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 630 - 639 Pertanian dan Teknologi yang Berkaitan Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 630 - 639 Pertanian dan Teknologi yang Berkaitan |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Program Studi Agribisnis |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 03:35 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 03:35 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/1691 |
Actions (login required)
View Item |