ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG (Studi di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu)

ADMARITA, - (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN TEMPAT TERHADAP PENJUALAN AIR MINUM ISI ULANG (Studi di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu). Sarjana thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
cover.pdf

Download (436kB)
[img] Text
bab 1-3.pdf

Download (248kB)
[img] Text
bab 4-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Tempat Terhadap Penjualan Air Minum Isi Ulang (Studi di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu) . Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap penjualan air minum isi ulang di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu. (2) Untuk mengetahui hasil produk terhadap penjualan air minum isi ulang di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (3) Untuk mengetahui besar pengaruh tempat terhadap penjualan air minum isi ulang di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (4) Untuk mengetahui hasil penjualan air minum isi ulang di kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu yang berjumlah 20 orang responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah random sampling yaitu pengambilan sampel secara acak dari populasi tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi sebagai sampel penelitian, dengan demikian sampel penelitian ini adalah 20 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel Kualitas Produk tidak memiliki pengaruh yang sig. terhadap variabel penjualan, yang dinyatakan dengan uji t dimana variabel kualitas produk bahwa nilai thitung < ttabel, yakni -,716 < 1,745 (2) variabel Harga memiliki pengaruh yang sig. terhadap variabel penjualan, yang dinyatakan dengan Uji t dimana variabel harga bahwa nilai thitung > dari ttabel, yakni 6,576 > 1,745 (3) variabel Tempat tidak memiliki pengaruh yang sig. terhadap variabel Penjualan, yang dinyatakan dengan uji t dimana bahwa nilai thitung < ttabel, yakni -,074 < 1,745. Selanjutnya, (4) Secara bersama-sama ketiga variabel bebas yaitu Kualitas Produk, Harga dan Tempat berpengaruh terhadap Penjualan. Hal ini dapat terlihat dari Uji f menunjukkan nilai sig. dari ketiga variabel bebas yaitu variabel Kualitas Produk, Harga dan Tempat nilainya sebesar Fhitung ˂ Ftabel yakni 0,400 > 2,71.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Tempat dan Penjualan
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 650 - 659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username AdminPustaka
Date Deposited: 03 Jan 2022 04:04
Last Modified: 03 Jan 2022 04:04
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/912

Actions (login required)

View Item View Item