PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM MEMBELI BERAS LOKAL (STUDI KASUS DESA RAMBAH UTAMA)

EKO PURNOMO, - (2016) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM MEMBELI BERAS LOKAL (STUDI KASUS DESA RAMBAH UTAMA). Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
tabel 1 purnomo.pdf

Download (934kB)
[img] Text
tabel 2 purnomo.pdf

Download (375kB)
[img] Text
tabel 3 purnomo.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)

Abstract

EKO PURNOMO: 125106. 2016. Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Beras Lokal (Studi Kasus Desa Rambah Utama). Pembimbing Utama : Yulfita Aini, SE., MM dan Pembimbing Kedua : Makmur SE.,M.MA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap minat beli konsumen dalam mengkonsumsi beras lokal di Desa Rambah Utama. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap minat beli konsumen 62 konsumen beras di Desa Rambah Utama dengan menggunakan metode simple Randon sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap masing-masing variabel. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang berupa analisis kuantitatif dan analisis kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas, reliabilitas, teknik analisis regresi linier berganda, uji F, Uji t dan analisis koefisien determinasi (R ). Sedangkan analisis kualitatif dengan menggunakan Tingkat Cpaian Responden (TCR). Dari hasil Tingkat Capaian Responden (TCR) variabel harga memiliki TCR pada klasifikasi tinggi sebesar 78,6%, kualitas produk memiliki tingkat klasifikasi TCR sebesar 80,32%, lokasi memiliki klasifikasi TCR sebesar 74,56% dan minat beli memilki tingkat klasifikasi TCR sebesar 75,68%. Dari hasil analisis regresi linier berganda didapat ketiga variabel (harga, kualitas produk dan lokasi) memiliki pengaruh positif masing-masing sebesar 0,395, 0,327 dan 0,258. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t menunjukkan bahwa ketiga variabel (harga, kualitas produk dan lokasi) memiliki nilai signifikansi < 0,05, yaitu harga sebesar 0,000, kualitas produk sebesar 0,002, dan lokasi sebesar 0,010. Kemudian melalui uji F diketahui bahwa variabel harga, kualitas produk dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000. Dalam uji koefisien determinasi dapat diketahui bahwa 55,7% variabel harga, kualitas produk dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen, sedangkan sisanya 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Lokasi, Minat Beli Konsumen 2

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 09 Dec 2019 08:50
Last Modified: 09 Dec 2019 08:50
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/698

Actions (login required)

View Item View Item