PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP EFEKTIFITAS PROMOSI DI UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN

ANITA, - (2016) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP EFEKTIFITAS PROMOSI DI UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN. Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
tabel 1 anita.pdf

Download (695kB)
[img] Text
tabel 2 anita.pdf

Download (392kB)
[img] Text
tabel 3 anita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)

Abstract

ANITA. NIM:1225015. 2016. PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP EFEKTIFITAS PROMOSI DI UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN. Pembimbing I: Yulfita Aini, SE., MM, dan Pembimbing II: Andi Afrizal SE., M. Si, Ak, CA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap efektifitas promosi di Universitas Pasir Pengaraian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian. Sampel penelitian menggunakan teknik aksidental sampling, dengan jumlah sebanyak 96 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini media sosial (X), variabel terikat (Y) efektifitas promosi. Metode pengumpulan data menggunakan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, penelitian lapangan terdiri dari kuesioner dan wawancara. Analisis data menggunakan regresi linear sederhana diperoleh hasil sebesar 0,902, menunjukkan hubungan yang kuat antara media sosial dengan efektifitas promosi, serta berpengaruh positif. Hasil perhitungan koefisien determinasi yaitu 38,1% yang berarti bahwa media sosial berpengaruh terhadap efektifitas promosi sebesar 38,1%, sedangkan sisanya 61,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian:(1) pemanfaatan media sosial sudah berfungsi dengan baik. Ini dapat di lihat dari skala mengenai media sosial secara keseluruhan sebesar 4,04, angka tersebut berada pada posisi tinggi, (2) efektifitas promosi sudah berjalan dengan baik, dapat di lihat dari skala efektifitas promosi secara keseluruhan sebesar 4,01, dimana angka tersebut berada pada posisi tinggi, (3) hasil analisis data dengan menggunakan regresi linear sederhana, menunjukkan kekuatan hubungan antara media sosial dengan efektifitas promosi, yaitu berkolerasi secara positif sebesar 0,902. Dari hasil perhitungan pengujian hipotesis menunjukkan lebih besar dari yaitu 7,614 > 1,66123 sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan media sosial terhadap efektifitas promosi dapat diterima. Kata Kunci: media sosial, efektifitas promosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 09 Dec 2019 08:41
Last Modified: 09 Dec 2019 08:41
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/697

Actions (login required)

View Item View Item