Nurdiana, - (2018) PENGARUH PENDEKATAN MODEL-ELICITING ACTIVITIES(MEAs) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 UJUNGBATU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
kper nurdana.pdf Download (979kB) |
|
Text
1-3 nurdiana.pdf Download (613kB) |
|
Text
4-5 nurdina.pdf Restricted to Registered users only until 9 January 2018. Download (351kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs)terhadap kemampuan komunikasimatematis siswa kelas VII SMPNegeri 3 Ujungbatu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi eksperimen)dengan desain penelitian Two-Group PosttestOnly. Populasi dalam penelitian iniadalahseluruhsiswa kelas VIIdengan jumlah 127 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas VII.1sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.2sebagai kelas kontrol. Pada kelas eksperimendilakukan pembelajaran dengan pendekatan Model-Eliciting Activities (MEAs), sedangkan kelas kontrol dilakukanpembelajaran konvensional. Data kemampuan komunikasi matematis diperoleh dengan teknik tes. Analisis data dilakukan untuk pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil uji prasyarat diperoleh bahwa data tidak berdistribusi normal, dengan demikian pengujian hipotesis dilakukan dengan ujiMann Whitney. Hasil perhitungan diperolehtabelhitungzzyaitu 4,48 1,96 dengan nilai05,0, maka tolakH0. Sehingga dapat disimpulkanbahwa ada pengaruhpendekatanModel-Eliciting Activities (MEAs) terhadap kemampuan komunikasimatematis siswa kelas VII SMPNegeri 3 Ujungbatu
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 04:22 |
Last Modified: | 09 Dec 2019 04:23 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/669 |
Actions (login required)
View Item |