PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR)TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWAKELAS X SMAN 3 RAMBAH HILIR

Jari Sri Wardani, - (2018) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR)TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWAKELAS X SMAN 3 RAMBAH HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
kper sri wah.pdf

Download (422kB)
[img] Text
1-3 sri.pdf

Download (608kB)
[img] Text
4-5.pdf
Restricted to Registered users only until 5 June 2018.

Download (479kB)

Abstract

Penelitian inibertujuan untuk mengetahuiapakah ada pengaruh pendekatan pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR)terhadap kemampuan pemahaman konsep matematikasiswa kelas X SMAN 3Rambah Hilir. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperimen)dengan desain penelitian Two-Group PosttestOnly. Populasi dalam penelitian iniadalah siswa kelas X SMAN 3Rambah Hilir. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas X.1sebagai kelas eksperimen dan kelas X.2sebagai kelas kontrol.Kelas eksperimenmenggunakanpendekatan pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR), sedangkan kelas kontrol menggunakanpembelajaran konvensional. Data kemampuan pemahaman konsep matematikadiperoleh dengan teknik tes. Analisis data dilakukan untuk pengujian hipotesis. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas. Berdasarkan hasil uji prasyarat diperoleh bahwa data tidak berdistribusi normal, dengan demikian pengujian hipotesis dilakukan dengan ujiMann Whitney. Hasil perhitungan diperolehtabelhitungzzyaitu 5,971,96 dengan nilai05,0, maka tolakH0. Sehingga dapat disimpulkanbahwa ada pengaruh pendekatan pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR)terhadap kemampuan pemahaman konsepmatematikasiswa kelas X SMAN 3Rambah Hilir

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 06 Dec 2019 08:02
Last Modified: 06 Dec 2019 08:03
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item View Item