PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSIMATEMATIS SISWA KELAS X MIASMAN 2 RAMBAH HILIR

YUSUP HIDAYAT, - (2018) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSIMATEMATIS SISWA KELAS X MIASMAN 2 RAMBAH HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
KOPER YUSUF.pdf

Download (765kB)
[img] Text
1-3 YUSUF.pdf

Download (616kB)
[img] Text
4-5 YUSUF.pdf
Restricted to Registered users only until 8 May 2018.

Download (789kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning(CTL) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas X MIA SMAN 2 Rambah Hilir. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen dengan desain Two-Group Posttest Only Design. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas X MIA SMAN 2 Rambah Hilir. Pengambilan sampel menggunakan RandomSampling, sehingga terpilih 2 kelas sebagai sampel, kelas X MIA 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 1 sebagai kelas kontrol. Instrumen pada penelitian ini adalah soal Posttestyang diberikan pada kelas sampel. Uji normalitas menggunakan uji Lilieforsdiperoleh kedua kelas berdistribusi normal. Uji homogenitas menggunakan uji F diperoleh bahwa kedua kelas homogen. Berdasarkan uji hipotesis dengan uji t diperoleh hasil thitung=2,751 dan ttabel=1,997. Ini berarti thitung> ttabel, maka tolak ho. Dengandemikian diperoleh bahwa ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning(CTL) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas X MIA SMAN 2 Rambah Hilir

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 06 Dec 2019 07:46
Last Modified: 06 Dec 2019 07:47
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/648

Actions (login required)

View Item View Item