Kiki Yulia Fitri, - (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHINGTERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VII MTs THAMRIN YAHYA RAMBAH HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
kper kiki.pdf Download (1MB) |
|
Text
1-3 kiki.pdf Download (1MB) |
|
Text
4-5 kiki.pdf Download (631kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model Pengajaran Reciprocal Teaching terhadapkemampuan pemahaman konsep matematikasiswa kelas VII MTs Thamrin Yahya Rambah Hilir. Penelitian ini merupakankuasi eksperimen dengan desain Two Group Posttest Only. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII MTs Thamrin Yahya Rambah Hilir. Sampelnya adalah kelas VII1dan kelas VII2. Kelas sampel menggunakan teknik random sampling. Kelas eksperimen menggunakan Model Pengajaran Reciprocal Teachingdan kelas kontrol dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan untuk mengukur konsep pemahaman matematika siswa adalah sebuah ujian. Teknik pengumpulan data menggunakan uji instrumen berupa posttest. Sebelum uji hipotesis dilakukan terlebih dahulu diuji prasyarat yaitu uji normalitas dan homogenitas. Normalitas menggunakan uji liliefors dimana hasil kedua sampel kelas adalah distribusi normal, sedangkan uji homogenitas menggunakan uji F yang hasil kedua kelas sampel memiliki varian homogen, kemudian diuji hipotesis dengan menggunakan uji t. Hasil perhitungan diperoleh thitung7,71> ttabel2,003 untuk α = 0,05, kemudian H0ditolak. Maka diperoleh bahwa ada pengaruh model pembelajaran Reciprocal Teachingterhadap kemampuan pemahaman konsep matematissiswa kelas VII MTs Thamrin Yahya Rambah Hilir tahun akademik 2016/2017
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 07:44 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 07:44 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/562 |
Actions (login required)
View Item |