PENGARUHMODELPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE(TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEPMATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 6 TAMBUSAI UTARA

AHMAD BAHTUL MUTUNGGAR MANALU, - (2019) PENGARUHMODELPEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE(TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEPMATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 6 TAMBUSAI UTARA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
kpr ahmad.pdf

Download (742kB)
[img] Text
1-3 ahmad.pdf

Download (657kB)
[img] Text
4-5 ahmad.pdf

Download (261kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiada atau tidaknyapengaruh modelpembelajaran kooperatif tipe TPSterhadap kemampuan Pemahaman Konsepmatematis siswa kelas VIII SMPN 6 Tambusai Utara. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimentdengan desain Two-Group Posttes Only. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 6 Tambusai Utaradengan sampel kelas VIII A dan kelas VIII B. Kelas sampel diperoleh menggunakan purposive sampling.Instrumen penelitian ini adalah soaluraian kemampuan pemahaman konsepmatematis.Data posttest kemampuan pemahaman konsepmatematis yangdiperoleh dilakukan analisis data untuk menguji hipotesis.Hasiluji prasyarat yaitu uji normalitas dengan uji lilliefors yang hasilnya kedua kelas sampel berdistribusi normal dan uji homogenitas menggunakan uji F yang hasilnya kedua kelas sampel mempunyai varians yang homogen. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan uji t, hasil perhitungan diperoleh thitung > ttabelyaitu 3,2035>2,0017 untuk α= 0,05maka H0ditolak. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TPSterhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMPN 6 Tambusai Utara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 06 Dec 2019 01:56
Last Modified: 06 Dec 2019 01:56
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/557

Actions (login required)

View Item View Item