PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASIMATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW)PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI3 TAMBUSAI

yeni tamarlina, - (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASIMATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW)PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI3 TAMBUSAI. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
4-5 yeni.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 February 2019.

Download (638kB)
[img] Text
kpr yeni.pdf

Download (490kB)
[img] Text
1-3 yeni.pdf

Download (836kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis melalui model pembelajaran Think Talk Write (TTW) pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tambusai. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan desain Therandomizedpretest-posttest control group design.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tambusai. Pengambilan sampel secara simple random sampling, sehingga terpilih dua kelas sebagai sampel yaitu VIII C sebagai kelas eksperimen dan VIII A sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian ini adalah soal tes uraian kemampuan komunikasi matematis. Data hasil tes kemampuan komunikasi yang telahdiperoleh selanjutnya dilakukan analisis data untuk menguji hipotesis. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan uji lillieforsyang hasilnya kedua kelas sampel berdistribusi normal dan uji homogenitas menggunakan uji F yang hasilnya kedua kelas sampel mempunyai varians yang homogen. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan ujit, hasil perhitungan diperoleh thitung> ttabelyaitu 5,62>1,67untuk α = 0,05 maka tolak H0. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis melalui model pembelajaran Think Talk Write (TTW) pada siswakelas VIII SMP Negeri 3 Tambusai tahun ajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 05 Dec 2019 06:49
Last Modified: 05 Dec 2019 06:51
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item View Item