PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PROGRAM APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada Bank PD. BPR Sarimadu Ujung Batu)

Rini Afrianti, - (2017) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PROGRAM APLIKASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada Bank PD. BPR Sarimadu Ujung Batu). Skripsi thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
Tabel 1 Rini Afrianti.pdf

Download (611kB)
[img] Text
Tabel 2 Rini Afrianti.pdf

Download (314kB)
[img] Text
Tabel 3 Rini Afrianti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna program aplikasi sistem informasi akuntansi pada Bank PD. BPR Sarimadu Ujung Batu. Variabel – variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas layanan, kualitas sistem, kualitas informasi dan kepuasan pengguna program aplikasi sistem informasi akuntansi. Sampel 18 orang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini, digunakan kuesioner yang berisikan skala likert dari sangat setuju sampai dengan sangat tidak setuju. Selanjutnya data tersebut diolah dengan menggunakan regresi linear berganda melalui proses SPSS V 18, men ggunakan uji f, uji t, dan koefisien korelasi untuk menjawab hipotesis. Dari hasil uji f dengan nilai f hitung > f tabel (15,508 > 3,287) diperoleh bahwa seluruh variabel kualitas layanan, kualitas sistem dan kualitas informasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem. Hasil uji t variabel kualitas layanan dengan nilai t hitung < t tabel (0,426 < 2,145) berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Y (kepuasan pengguna sistem), uji t variabel kualitas sistem t hitung < t tabel (1,072 < 2,145) berpengaruh tidak signifikan terhadap variabel Y (kepuasan pengguna sistem) dan uji t variabel kualitas informasi dengan nilai t hitung > t tabel (2,150 > 2,145) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y (kepuasan pengguna sistem). Kata kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kepuasan Pengguna Program Aplikasi Sistem Informasi Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with username FEKON
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:24
Last Modified: 04 Dec 2019 06:24
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/465

Actions (login required)

View Item View Item