Desi Ratnasari, - (2018) PENGARUH KESADARAN, KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN DAN PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PENGINAPAN DAN HOTEL DI PASIR PENGARAIAN. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Universitas Pasir Pengaraian.
Text
tabel I desi ratnasari.pdf Download (568kB) |
|
Text
tabel II desi ratnasari.pdf Download (478kB) |
|
Text
tabel III desi ratnasari.pdf Restricted to Repository staff only Download (744kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan dan pemahaman peraturan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak penginapan dan hotel di Pasir Pengaraian. Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik penginapan dan hotel di Pasir Pengaraian. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling jenuh (sensus), dengan jumlah sebanyak 10 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini kesadaran (X1), kualitas pelayanan (X2), sanksi perpajakan (X3) dan pemahaman peraturan perpajakan (X4) variabel terikat (Y) kepatuhan wajib pajak. Metode pengumpulan data menggunakan, kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linear berganda menunjukkan bahwa kesadaran, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan dan pemahaman peraturan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan garis regresi: Y= 1,651 + 1,103X1 + 0,012X2 – 0,096X3 - 0,081X4. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial diperoleh bahwa hanya variabel kesadaran yang memiliki pengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Hal ini berdasarkan uji t diketahui bahwa thitung > ttabel, yaitu 4.118 > 2,57058. Berdasarkan analisis variansi regresi linier ganda (uji F) diketahui bahwa Fhitung > Ftabel, yaitu 34,819 > 5,19. Hasil uji koefisien determinasi (R ) sebesar 0,965 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kesadaran, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan dan pemahaman peraturan perpajakan secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak adalah sebesar 96,5%, sedangkan sisanya 3,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. 2 Kata kunci : Kesadaran, Kualitas Pelayanan, Sanksi Perpajakan, Pemahaman Peraturan Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial Dewey decimal Classification Subject Areas > 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with username FEKON |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 03:12 |
Last Modified: | 04 Dec 2019 03:12 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/400 |
Actions (login required)
View Item |