SALMAH, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION(STAD) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIIISMP N1 KEPENUHAN HULU. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
kopr salmah.pdf Download (982kB) |
|
Text
1-3 salmah.pdf Download (834kB) |
|
Text
4-5 salmah.pdf Download (174kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh model pembelajarankoopratif tipeStudent Team Achievement Division (stad)terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMPN 1 Kepenuhan Hulu. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimentdengan desain the Posttest Only Control Gruop Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Kepenuhan Huludengan sampel kelas VIII A dan kelas VIIIB. Kelas sampel diperoleh menggunakan teknik sampel jenuh. Pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran koopratif tipeStudent Team Achievement Division (stad) dan kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian ini adalah soaluraian kemampuan koneksimatematisdandilakukananalisisyaituvaliditas, daya pembeda, tingkat kesukaran dan reliabilitas. Data posttest kemampuan koneksi matematis yangdiperoleh dilakukan analisis data untuk menguji hipotesis. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan uji lilliefors yang hasilnya kedua kelas sampel berdistribusi normal dan uji homogenitas menggunakan uji F yang hasilnya kedua kelas sampel mempunyai varians yang homogen. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan uji t, hasil perhitungan diperoleh thitung > ttabelyaitu 5,0601 > 1,7911 untuk α= 0,05 maka H0ditolak. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh model pembelajarankoopratif tipeStudent Team Achievement Division (stad)terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMPN 1 Kepenuhan Hulu
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 08:30 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 08:30 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/313 |
Actions (login required)
View Item |