Ricky Andreansyah, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWOSTAY TWO STRAY (TSTS)TERHADAPKEMAMPUANKOMUNIKASI MATEMATISSISWA KELASVIISMP NEGERI 3 RAMBAH SAMO. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
KOPER RICKY.pdf Download (1MB) |
|
Text
1-3 RICKY.pdf Download (1MB) |
|
Text
4-5 ricky.pdf Download (514kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS)terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VII SMP Negeri 3 Rambah Samo. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimentdengan desain the Posttest Only Control Group Design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs SMP Negeri 3 Rambah Samo dengan sampel kelas VII A dan kelas VII B. Kelas sampel diperoleh menggunakan teknik non probability samplingyang dilakukan secara purposive sampling. Pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Straydan kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian ini adalah soaluraian kemampuan komunikasi matematisdan untuk memperoleh instrumen yang baik maka dilakukan analisis instrument yaitu validitas, daya pembeda, tingkat kesukaran dan reliabilitas. Data posttest kemampuan komunikasimatematis yangdiperoleh dilakukan analisis data untuk menguji hipotesis. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan uji lilliefors yang hasilnya kedua kelas sampel tidakberdistribusi normal. Selanjutnya dilakukanuji hipotesis menggunakan mann whitney, hasil perhitungan diperoleh Zhitung > Ztabelyaitu 2,871> 1,645untuk α= 0,05 maka H0ditolak. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Strayterhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIISMP Negeri 3 Rambah Samo.
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 08:27 |
Last Modified: | 02 Dec 2019 08:27 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/312 |
Actions (login required)
View Item |