SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA GURU DI SMA MUHAMMADIYAH RAMBAH MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (StudiKasus: SMA Muhammadiyah Rambah)

YULIA SAPUTRI, - (2019) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KINERJA GURU DI SMA MUHAMMADIYAH RAMBAH MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (StudiKasus: SMA Muhammadiyah Rambah). ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
1536021-1.pdf

Download (870kB)
[img] Text
1536021-2.pdf

Download (519kB)
[img] Text
1536021-3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Simple Additive Weighting (SAW) merupakan salah satu metode yang digunakan dalam menyelesaikan masalah MADM(Multiple-Attribute Decision Making).Simple Additive Weighting (SAW) sering juga dikenal dengan istilah metode penjumlahan terbobot.Konsepdasar Simple Additive Weighting adalah mencari penjumlahan terbobot dari kinerja alternatif pada semua atribut. Metode Simple Additive Weighting membutuhkan proses normalisasi matriks keputusan kesuatu skala yang dapat dibandingkan dengan semua rating alternatif yang ada.Metode Simple Additive Weighting (SAW) sering juga dikenal istilah metode penjumlahan terbobot.Konsep dasar metode SAW mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut. Dari penyelesaian tugas akhir ini penulis melakukan penelitian dengan cara bagaimana memilih guru yang terbaik pada SMA Muhammadiyah Rambah sesuai kriteria yang telah di tetapkan. Kata Kunci : Simple Additive Weighting, alternatif, kriteria, guru.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan
Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Unnamed user with username FIKOM
Date Deposited: 02 Dec 2019 08:18
Last Modified: 02 Dec 2019 08:18
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/309

Actions (login required)

View Item View Item