RAMADAYANI, - (2019) PENGARUH PENDEKATANCONTEXTUAL TEACHING LEARNING (CTL)TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWAKELAS IXSMPIT INAYAHUJUNGBATU. ["eprint_fieldopt_thesis_type_thesis" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
koper rahmayani.pdf Download (1MB) |
|
Text
1-3 ramadayani.pdf Download (828kB) |
|
Text
4-5 ramadayani.pdf Download (930kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL)terhadap kemampuan pemahaman konsepmatematis siswa kelas IXSMPIT InayahUjungbatu. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain Two-group posttestt only. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX1dan IX2SMPIT InayahUjungbatudengan jumlah 44 orang. Pada kelas eksperimen diterapkan pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL)dan kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Kelas sampel diperoleh menggunakan teknik sampel jenuh.Instrumen pada penelitian ini adalah soal tes kemampuan pemahaman konsepmatematis yang diberikan pada kelas sampelyang hasilnya kedua kelas sampel berdistribusi normal, sedangkan uji homogenitas menggunakan uji F yang hasilnya kedua kelas sampel mempunyai varians yang homogen, selanjutnya dilakukan uji hipotesis digunakan uji t. hasil perhitungan diperoleh thitung ttabelyaitu 2,302,018untuk α = 0,05, makaH0ditolak. Sehingga diperolah bahwaada pengaruh pendekatanContextual Teaching Learning (CTL)terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas IX SMPIT Inayah UjungbatuTahun Ajaran 2018/2019
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_thesis" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 02 Dec 2019 07:46 |
Last Modified: | 03 Dec 2019 06:46 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/307 |
Actions (login required)
View Item |