HELMI MAY SYARAH NASUTION, - (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN RELATING EXPERIENCING APPLYING COOPERATING AND TRANSFERING (REACT) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTs ASSOHIBIYAH BANGUN PURBA. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
KOPER HELMI.pdf Download (571kB) |
|
Text
BAB1-3 HELMI.pdf Download (843kB) |
|
Text
4-5 HELMI.pdf Download (535kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh strategi pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, and Transfering (REACT) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII MTs Ash-Shohibiyah Bangun Purba. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan rancangan Two-Group Posttest Only Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Ash-Shohibiyah Bangun Purba, pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen menggunakan strategi pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, and Transfering (REACT), sedangkan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes yaitu kemampuan koneksi matematis. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji Mann Whitney dengan hasil Zhitung : 5,40 lebih besar dari Ztabel : 1,65 yang menunjukkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, and Transfering
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 07:35 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 07:35 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/271 |
Actions (login required)
View Item |