PENGARUH RISIKO, MANFAAT, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN MINAT BELANJA ONLINE

YULIATI, ANITA (2023) PENGARUH RISIKO, MANFAAT, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN MINAT BELANJA ONLINE. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh risiko, manfaat, dan kemudahan terhadap keputusan minat belanja online di desa Sialang Rindang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen belanja online di desa Sialang Rindang. Sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebanyak 95 orang. Variabel pada penelitian ini yaitu risiko sebagai variabel (X1), manfaat sebagai variabel (X2), kemudahan sebagai variabel (X3), keputusan minat belanja online sebagai variabel (Y). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan program aplikasi SmartPLS 4.0.9.2. Hasil yang di dapat pada penelitian ini yaitu risiko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan minat belanja online, manfaat tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan minat belanja online, kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan minat belanja online. Pihak online shop perlu mempertahankan atau meningkatkan layanan ecommerce agar konsumen tetap merasakan kemudahan sehingga konsumen akan melakukan pembelian khususnya dalam belanja online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Risiko, Manfaat, Kemudahan, Keputusan Minat Belanja Online
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 600 Teknologi dan ilmu-ilmu Terapan > 658.5-Pengaruh Kepuasan Kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 21 Jul 2025 04:39
Last Modified: 21 Jul 2025 04:39
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2692

Actions (login required)

View Item View Item