PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 1 TANDUN

FHIYAN SYAH PUTRA, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMPN 1 TANDUN. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.

[img] Text
KOPER FRIYAN.pdf

Download (923kB)
[img] Text
BAB1-3 FRIYN.pdf

Download (802kB)
[img] Text
BAB 4-5 FRIYAN.pdf

Download (525kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMPN 1 TANDUN. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan desain Two-group posttestt only. Populasi pada penelitian ini adalah kelas VIII A dan VIII B SMPN 1 Tandun. Pada kelas eskperimen diterapkan Model Pembelajaran Snowball Throwing dan kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Kelas sampel diperoleh dengan cara menggunakan teknik sampel jenuh. Instrumen pada penelitian ini adalah soal tes kemampuan pemahaman konsep matematis yang diberikan pada kelas sampel yang hasilnya kedua kelas sampel berdistribusi normal, sedangkan uji homogenitas menggunakan uji F yang hasilnya kedua kelas sampel mempunyai varians yang homogen, selanjutnya dilakukan uji hipotesis digunakan uji t. hasil perhitungan diperoleh thitung ≥ ttabel yaitu 2,051 ≥ 2,004 untuk α = 0,05, maka H0 ditolak. Sehingga diperolah bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas VIII SMPN 1 Tandun.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: FKIP
Date Deposited: 29 Nov 2019 06:37
Last Modified: 29 Nov 2019 06:37
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/263

Actions (login required)

View Item View Item