Elysa Fitri, - (2019) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE “5E” TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP AL – YUSRO TAMBUSAI. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN.
Text
COVER ELYSA FIT.pdf Download (971kB) |
|
Text
BAB 1-3 ELYSA.pdf Download (672kB) |
|
Text
bab4-5 ELYSA.pdf Download (301kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Learning Cycle “5E” terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII SMP Al-Yusro Tambusai. Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperiment dengan desain the posttest only control design. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Al-Yusro Tambusai dengan sampel kelas VIII A dan kelas VIII B. Kelas sampel diperoleh menggunakan sampling jenuh. Pada kelas eksperimen diterapkan model pembelajaran Learning Cycle “5E”dan kelas kontrol diterapkan pembelajaran konvensional. Instrumen penelitian ini adalah soal uraian kemampuan representasi matematis. Data posttest kemampuan representasi matematis yang diperoleh dilakukan analisis data untuk menguji hipotesis. Sebelum dilakukan uji hipotesis terlebih dahulu dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dengan uji lilliefors yang hasilnya kedua kelas sampel berdistribusi normal dan uji homogenitas menggunakan uji F yang hasilnya kedua kelas sampel mempunyai varians yang tidak homogen. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis menggunakan uji t , hasil perhitungan diperoleh thitung > ttabel yaitu 6,1902>2,0141 untuk α = 0,05 maka H0 ditolak. Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh model Learning Cycle 5E terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII SMP Al-Yusro Tambusai. ’
Item Type: | Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | FKIP |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 04:12 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 04:12 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/250 |
Actions (login required)
View Item |