PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SPESIMEN TUMBUHAN KERING MATERI PTERIDOPHYTA KELAS X IPA SMA N 3 TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU

LISDA SARI SINAGA, AYU (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SPESIMEN TUMBUHAN KERING MATERI PTERIDOPHYTA KELAS X IPA SMA N 3 TAMBUSAI UTARA KABUPATEN ROKAN HULU. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (990kB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran menggunakan media spesimen kering pada materi tumbuhan paku (Pteridophyta) pada peserta didik kelas X IPA SMA Negeri 3 Tambusai Utara. Penelitian ini telah dilakukan bulan April sampai Juni 2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) oleh Dick dan Carey yang telah dimodifikasi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dan data dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran menggunakan spesimen kering pada materi tumbuhan paku untuk peserta didik kelas X IPA SMA Negeri 3 Tambusai Utara berdasarkan validasi ahli materi (85,41%), validasi ahli media (91,66%), uji coba perorangan (91,73%), uji coba kelompok kecil (88,16%) dan uji coba kelompok besar (85,49%) dan dinyatakan dengan kategori sangat layak.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Herbarium specimen, Pteridophyta, Media pembelajaran.
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat > 570 Biology/Biologi, Ilmu Hayat
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570 - 579 Biologi, Ilmu Hayat > 570 Biology/Biologi, Ilmu Hayat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 27 Nov 2023 03:00
Last Modified: 27 Nov 2023 03:00
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2459

Actions (login required)

View Item View Item