THE EFFECT OF USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) TOWARD STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT THE SEVENTH GRADE OF MTS NEGERI 4 ROKAN HULU

WATI, MEGA (2020) THE EFFECT OF USING TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) TOWARD STUDENTS’ VOCABULARY MASTERY AT THE SEVENTH GRADE OF MTS NEGERI 4 ROKAN HULU. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan karna peneliti menemukan bahwa ada kesulitan- kesulitan yang dihadapi oleh para siswa terkait penguasaan kosakata mereka. Banyak siswa yang kurang dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris. Hal ini disebabkan oleh beberapa factor, misalnya para siswa kurang tertarik dalam mempelajari bahasa Inggris karena metode mengajar yang digunakan tidak maksimal dalam proses belajar mengajar. Kedua, sebagian siswa memiliki motivasi yang rendah dalam belajar bahasa inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efek dari strategi Total Physiscal Response terhadap penguasaan kosakata para siswa. Penelitian ini diadakan pada bulan may 2019. Sampel yang diikut sertakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh di MTs Negri 4 Rokan Hulu. Jumlah sampel yang ikut serta dalam penelitian ini adalah 62 orang siswa. Peneliti membagi mereka ke dalam dua kelas yang terdiri dari kelas yang menggunakan teknik konvensional dalam belajar kosakata bahasa Inggris dan kelas yang belajar kosakata bahasa Inggris dengan strategi Total Physical Response (TPR). Pada penelitian ini, peneliti mengadakan pre- test dan post test untuk melihat pengaruh dari strategi TPR pada penguasaan kosakata para siswa. Berdasarkan tes yang diberikan, dapat dilihat bahwa di kelas eksperimen, nilai rata-rata pre-testnya adalah 51,48 dan nilai rata-rata pada post-testnya adalah 68,06. Dengan hasil tobtained 10,999 dan ttable dengan derajat kebebasan (df) 30 dan signifikan level 5% nya adalah 1,697. Dapat disimpulkan bahwa hipotesis alternatifnya dapat diterima karena tobtained lebih besar dibanding ttable yaitu (10,999 > 1,697). Itu juga berarti strategi Total Physical Response (TPR) memiliki efek yang signifikan terhadap penguasaan kosakata pada siswa kelas tujuh di MTs Negri 4 Rokan Hulu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Efek, Total Physiscal Response, Kosakata
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 20 Nov 2023 08:39
Last Modified: 20 Nov 2023 08:39
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2317

Actions (login required)

View Item View Item