RAHMI, AULYA (2020) AT FOURTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH STUDY PROGRAM OF UNIVERSITY OF PASIR PENGARAIAN. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (620kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (876kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang ungkapan terima kasih yang digunakan oleh mahasiswa dalam merespon berbagai situasi. Tujuan dari penelitina ini adalah untuk menemukan jenis-jenis dan makna dari ungkapan terima kasih yang digunakan oleh mahasiswa. Data diperoleh dari 11 orang sampel. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Instrumen peneliti adalah tes melengkapi wacana (DCT). Para siswa dihadapkan dengan situasi dan peran yang berbeda dari kehidupan mereka dan akan menjadi batasan bagi mereka untuk mengisi DCT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 5 macam ungkapan terima kasih yang digunakan oleh siswa. Jenis ungkapan terima kasih adalah ucapan terima kasih, ucapan terima kasih, ungkapan perasaan positif, permintaan maaf, dan pembayaran. Ada 110 respons ucapan terima kasih, terbagi menjadi 5 macam ungkapan ucapan terima kasih, ada 99 respons ucapan terima kasih sederhana (90%), ada 6 respons ungkapan terima kasih (5,4%), ada 2 respons mengekspresikan perasaan positif (1,8%), ada 1 respons meminta maaf (0,9%), dan ada 2 respons mengekspresikan pembayaran (1,8%). Penelitian ini meneliti jenis dan makna yang disadari oleh siswa. Berdasarkan data, dapat dilihat bahwa sebagian besar siswa menggunakan ucapan terima kasih dalam menanggapi situasi. Dalam hal situasi di mana mereka menggambarkan konteks informal seperti antara teman dan pengaturan area publik, siswa cenderung menggunakan ucapan terima kasih singkat atau ucapan terima kasih sederhana.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ungkapan Terima Kasih, Tes Melengkapi Wacana (DCT), Metode Deskriptif Kualitatif. |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 06:33 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 06:33 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2286 |
Actions (login required)
View Item |