PRIMA PRATAMA, WAHYU (2020) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ PARENTAL SUPPORT FACTORS IN ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT IN ELEVENTH GRADE AT MAN 1 ROKAN HULU. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (518kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang faktor dukungan orang tua dalam prestasi belajar bahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis faktor dukungan orang tua dalam prestasi belajar bahasa inggris. Penelitian ini dilakukan siswa di MAN 1 Rok an Hulu. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Sampel untu kuesioner berjumlah 18 siswa. Sampel untuk wawancara berjumlah 3 orang tua siswa. Dari hasil kuesioner, peneliti menemukan faktor dukungan yang paling banyak didapat oleh siswa dalam prestasi belajar bahasa inggris adalah faktor sosio-ekonomi. Di dalam faktor sosial ekonomi ada 74% siswa menjawab selalu, 15% siswa menjawab sering, 7% siswa menjawab kadang-kadang, 4% siswa menjawab jarang, dan tidak ada siswa yang menjawab tidak pernah. Data ini juga didukung oleh hasil wawancara dengan orang tua siswa. Dalam faktor sosial-ekonomi, orang tua selalu mendukung anak-anak mereka dalam prestasi belajar bahasa inggris. Seperti orang tua membelikan kamus untuk anaknya, orang tua menyediakan alat tulis sekolah yang baik, dan orang tua menyediakan media pembelajaran yang baik untuk anaknya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dukungan orang tua, Prestasi bahasa inggris |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 06:25 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 06:25 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2285 |
Actions (login required)
View Item |