THE EFFECT OF USING INFORMATION GAP ACTIVITIES ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE EIGHTH GRADE OF SMPN 3 RAMBAH

AMELIA, SUCI (2020) THE EFFECT OF USING INFORMATION GAP ACTIVITIES ON STUDENTS’ SPEAKING SKILL AT THE EIGHTH GRADE OF SMPN 3 RAMBAH. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (656kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui pengaruh dari menggunakan Information Gap Activities terhadap kemampuan berbicara siswa dikelas delapan di SMPN 3 Rambah Teknik yang digunakan dalam riset ini adalah bersifat percobaan. Sample berjumlah 20 siswa diantara kelas experimental dan kelas control. Penelitian ini menggunakan SPSS untuk menganalisis data. Data menunjukkan bahwa nilai rata-rata post-test kelas control adalah 43.4290 dengan standar deviasi adalah 4.32903, sedangkan nilai rata-rata post-test pada kelas eksperiment adalah 48.1640 dengan standar deviasi 2.71743. Jumlah df kedua kelas adalah 18, dan t-hitung adalah 2.698 dengan sig. p.hitung adalah 0.009 dan 0.010 bandingkan dengan t-tabel 5% (0.05) = 2.1009 dan 1% (0.01) = 2.8784. Data menunjukkan bahwa t-hitung 2.929 t-table 5% (0.05) = 2.1009 and 1% (0.01) = 2.8784. Kesimpulannya adalah H0 diterima dan H1 ditolak, tetapi ada perbedaan antara nilai kelas control dan kelas eksperiment menggunakan Information Gap Activities terhadap kemampuan berbicara siswa. Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan dengan menggunakan Information Gap activities terhadap kemampuan berbicara siswa dikelas delapan SMPN 3 Rambah. Peneliti sulit untuk melakukan penelitian ini karena sekolah tidak aktif, dan proses belajar mengajar tidak efektif, dan proses belajar mengajar hanya dilakukan tiga kali dalam pertemuan online dan satu pertemuan proses belajar mengajar di rumah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Kemampuan Berbicara, Information Gap Activities
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 20 Nov 2023 03:34
Last Modified: 20 Nov 2023 03:34
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2263

Actions (login required)

View Item View Item