PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK MATERI VOLUME BANGUN RUANG SISI DATAR UNTUK KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

GUSTIANA, REZA (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK MATERI VOLUME BANGUN RUANG SISI DATAR UNTUK KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Sarjana thesis, Universitas Pasir Pengaraian.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1 2 3.pdf

Download (526kB)
[img] Text
BAB 4 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Siswa (LKS) matematika dengan pendekatan konstruktivistik materi volume bangun ruang sisi datar untuk kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang valid, dan praktis. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari lembar validasi dan lembar angket. Teknik analisis data yaitu dengan menggunakan analisis deskriptif, yang selanjutnya menggunakan kriteria kategori penilaian. Hasil penelitian menunjukan bahwa perangkat pembelajaran berbentuk lembar kerja siswa dengan pendekatan pembelajaran konstruktivistik pada materi volume bangun ruang sisi datar kelas VIII yang berbentuk lembar kerja siswa adalah valid dengan kategori baik, lembar kerja siswa setelah melalui tahap uji validitas oleh validator memenuhi kriteria kevalidan dengan rata-rata sebesar 3,09 atau berkategori baik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Lembar Kerja Siswa, Konstruktivistik, Volume Bangun Ruang Sisi Datar
Subjects: Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika
Dewey decimal Classification Subject Areas > 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 - 519 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com
Date Deposited: 14 Nov 2023 03:22
Last Modified: 14 Nov 2023 03:22
URI: http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2243

Actions (login required)

View Item View Item