AYU, DWI (2021) STUDENTS’ LEARNING STYLE IN SPEAKING SKILL AT THE EIGHT GRADE OF SMPN 3 RAMBAH HILIR. Sarjana thesis, Universitas Pasir pengaraian.
Text
COVER.pdf Download (786kB) |
|
Text
BAB 1 2 3.pdf Download (347kB) |
|
Text
BAB 4 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini adalah Analisis Gaya Belajar siswa dalam keterampilan berbicara di kelas vlll SMPN 3 Rambah Hilir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gaya belajar siswa dalam keterampilan brbicara bahasa Inggris di kelas vlll SMPN 3 Rambah Hilir. Penelitian ini di laksanakan pada tanggal 8 maret hingga 10 maret 2021. sampel dalam penelitian ini adalah 1 orang guru bahasa inggris dan 23 siswa kelas delapan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif.instrument yang digunakan peneliti dalam mengumpulkan data adalah angket : 15 pernyataan dan wawancara : 3 pertanyaan. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan skala guttman untuk mengetahui gaya belajar siswa dalam berbicara bahasa inggris. Berdasarkan analisis data dari penelitian, dapat disimpulkan bahwa siswa kelas vlll SMPN 3 Rambah Hilir cenderung belajar dengan berbagai gaya belajar dalam keterampilan berbicara bahasa Inggris. Terdapat 22% pelajar visual, 69% pelajar auditory, dan 9% pelajar kinesthetic. Ini dapat di simpulkan bahwa siswa lebih cenderung memiliki gaya belajar Auditory. Dari hasil wawancara guru, peneliti mendapatkan hasil bahwa siswa menerapkan dua gaya belajar yaitu visual dan auditory.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya belajar, keterampilan berbicara bahasa inggris, visual, auditory, kinestetik |
Subjects: | Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon Dewey decimal Classification Subject Areas > 400 Bahasa > 420 - 429 Bahasa Inggris, Anglo-Saxon |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email info.pustakaupp@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 01:51 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 01:51 |
URI: | http://repository.upp.ac.id/id/eprint/2187 |
Actions (login required)
View Item |